Minggu, 15 Desember 2013

HOBI TRAVELING

Traveling atau jalan jalan merupakan hobi yang saya sukai . biasanya saya lakukan bersama teman teman pada saat libur panjang seperti liburan semester. Jalan jalan atau traveling ke tempat-tempat wisata seperti jogja ,bandung ,bogor dsb . traveling adalah hal yang sangat asik menurut saya ,karena selain jalan-jalan kita juga bisa berlibur dari penatnya kesibukan ,mengetahui hal-hal baru dari tempat yang belum pernah kita kunjungi .

Ya memang hobi traveling saya masih wilayah liuar daerah yang letaknya tidak terlalu jauh seperti bandung,jogja,bogor, tapi cukup untuk memberikan pengalaman dan pengalaman yang paling berkesan ialah waktu traveling backpacker ke jogja. Saat melakukan traveling bersama teman teman berbeda sekali dengan traveling bersama keluarga ,saya lebih cenderung menyukai travelin bersama teman teman karena bersama mereka  saya bisa lebih bebas berekspresi menikmati .

Saat aku jalan jalan ke daerah puncak bogor tepatnya di gunung gede pangrango ,pada saat itu saya dan teman teman coba melakukan traveling ke sana  mumpung waktu itu sedang liburan sekolah. Itu adalah pertama kali saya mencoba traveling keluar daerah dengan menggunakan motor .pada saat sampai di sana saya dan teman teman menginap persis di pinggir gunung yang kalo malem udaranya beeeh dingin sekalii ,yang paling saya suka pada saat itu adalah kita makan bersama dengan cara ngeliwet, menyalakan api unggun ,bernyanyi bersama menikmati indah dan dinginnya malam di pinggir gunung. Sampai pada saat pagi menjelang saya dan teman teman melanjutkan perjalanan ,naik ke atas gunung dan mengikuti jalan setapak, sambil menikmati rimbun dan adem nya pepohonan ,tujuan pertama pada saat itu adalah air terjun atau curuk .di air terjun saya sungguh menikmati keindahan alam ini bersantai. Setelah puas, saya dan teman teman melanjutkan perjalanan dan mencoba untuk lebih naik lagi ke arah air panas di daerah gunung tersebut ,saya pikir jalan dari air terjun ke air panas itu dekat ,dan ternyata cukup jauh juga ,saya dan teman teman yang kira kira berjumlaj 11 orang pada saat itu tidak membawa perbekalan sama sekali ,Cuma membawa sedikit camilan dan sebotol besar air minum ,pada saat mendaki juga saya bertemu dengan para pendaki lain yang ingin mendaki sampai puncak, saya dan teman teman tidak berani sampai puncak karena kurangnya persiapan dan sedikitnya persediaan menjadi halangan .di sana melawati jalan setapak ,pinggir jurang yang curam yang hanya di pagari dengan seutas tali ,sekitar 2,5 jam perjalanan sampai ke air panas .

Semenjak itu saya semakin suka dengan keiatan traveling ini dan jika ada kesempatan saya ingin sekali mendaki sampai puncak. Pernah juga sekali saya dan teman teman pergi backpacker ke daerah jogja dan semua itu adalah pengalaman traveling yang tidak akan pernah terlupakan .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar