Minggu, 15 Desember 2013

HOBI FITNES

Akhir akhir ini fitnes menjadi hobi yang saya sukai , mungkin terdorong oleh berat badan yang semakin naik ,maka saya memutuskan untuk melakukan fitnes yang sampai sekarang menjadi hobi terfavorit .setiap 3 atau 4 kali dalam seminggu saya melakukan fitnes .selain untuk menurunkan berat badan ,saya melakukan fitnes juga untuk melatih otot otot agar kencang dan untuk merubah badan menjadi bidang .

Kadang jika saya sedang penat atau mempunyai waktu luang setelah pulang kuliah langsung menuju tempat fitnes yang berada tidak jauh dari kampus ,jadi bisa langsung sekalian . karena tempatnya yang cukup murah semakin mendorong saya untuk semangat berlatih ya walaupun dengan peralat yang seadanya ,tapi cukup untuk mencetak badan menjadi “wuiiiihh” ,tetapi tetap rutin latihan 1 atau 2 jam per latihan .

Setelah saya mencoba merutinkan kegiatan fitnes ini ,lama kelamaan saya melihat perbedaan di tubuh saya yang cukup signifikan. Otot otot saya bertambah, dada sudah sedikit membusung, dan perut agak mengecil ,hal ini yang mendorong saya untuk rutin melakukan kegiatab fitnes, tidak sedikit teman yang menyarankan untuk mencoba meminum suplemen atau vitamin untuk lebih cepat menjadikan otot otot semakin besar, awalnya saya tergiur, tapi setelah ada yang bercerita kalau kurang bagus meminum suplemen karena memang awalnya jika kita rutin melakukan fitnes dan mengkonsumsi suplemen ,itu mempercepat pembentukan otot ,tapi jika kita sudah tidak rutin melakukan fitnes dan otomatis mengurangi konsumsi suplemen otot selama beberapa bulan , otot akan kembali mengendur, hal itu yan mengurungkan niat saya untuk mengkonsumsi suplemen dan beralih ke bermain alami tanpa suplemen hanya dengan meminum vitamin atau susu .

Banyak pengetahuan yang saya dapatkan dalam gerakan gerakan fitnes ,saya lebih memfokuskan untuk memperbesar otot sayap,dada,bahu,perut,tangan dengan cara melakukan kegiatan seperti katrol 3X12, dumbell rowing 3X12, situp 3X12 , lanjut dengan triceps 3X12, biceps 3X12 chest press 3X12, incline 3x12, bench press 3X12, decline 3X12, lanjut dengan triceps-biceps ,tapi tidak mudah juga melakukannya ,mesti bersabar berbulan bulan dan melakukan kegiatan ini dan keniatan tekad yang tinggi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal,apa lagi akhir akhir ini terkungkung dengan kondisi dimana tugas tugas kuliah yang banyak, dan jam pulang kuliah yang gak nentu tapi itu tidak mengurangi semangat saya untuk terus rutin fitnes . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar