Minggu, 15 Desember 2013

HOBI FUTSAL

Futsal merupakan hobi sekaligus olahraga favorit saya , hampir setiap minggu atau hari hari libur seperti weekend, saya dan teman teman melakukan kegiatan ini. futsal berbeda dengan sepak bola , futsal hanya di mainkan oleh 5 orang . futsal sangat menyenangkan ,selain menyehatkan juga dapat melatih teknik sekaligus fisik juga menambah kelihaian skill dalam bermain bola .

Sejak dulu saya suka sekali bermain bola ,tapi saya lebih suka ke permainan futsal dengan lapangan yang lebih kecil di banding lapangan bola. Saya juga suka mengikuti lomba lomba futsal seperti lomba antar sekolah , lomba antar kampung dan hasilnay pun mnggembirakan meskipun tak pernah juara 1, tapi pernah menikmati juara 2 dan juara bertahan terbaik .

Bermain futsal merupakan kepuasan tersendiri buat saya karena di situ kita bisa melatih skill passing, dribbling,shooting ,dan lebih sering saya di jadikan penjaga gawang atau keeper. Mejadi keeper juga tak semudah yang di bayangkan ,sering kejadian muka tersenter bola sampai pernah tangan saya bengkak akibat bola yang sudah saya tangkat lalu masih di tendang, al hasil tangan saya pun terkilir lalu bengkak.
Menjadi penjaga gawang atau keeper juga melatih ketegangan jantung , karena jika para lawan berhasil menembus pertahanan dan bersiap mendekati ke gawang untuk melakukan shooting , di situlah letak keteganan seorang keeper , jantung lansgung berdegup kencang dan harus mempunyai ketepatan dan reflek yang cepat untuk menangkap bola .


Tapi lama kelamaan saya juga merasa bosan jika sering di jadikan sebagai keeper .saya juga suka berada di posisi gelandang penyerang atau pertahanan (back) ,kelihaian saya untuk menggiring dan menggocek bola juga bisa di bilang lumayan ,tapi saya juga masih merasa canggung jika di hadapkan dengan penyerang lawan .banyak juga insiden yang terjadi pada saat saya bermain bola ,seperti saya pernah tabrakan dengan penyerang lawan dan mengakibatkan hidung saya berdarah, atau kaki saya di takle dan akhirnya kaki terkilir dan tidak melanjutkan permainan ,namun semua itu adalah bagian dari asiknya permainan futsal ini ,ketegangan bercampur kegembiraan yang membuat saya semakin hobi dengan futsal .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar