Sabtu, 14 Desember 2013

5 HOBI

1. RENANG
Renang adalah salah satu hobi favorit saya , terkadang saya renang setiap ada waktu luang seperti weekend atau hari hari libur ,saya suka renang bersama teman teman saya , jika sudah renang saya terkadang sampai lupa waktu karena terlalu asik bermain air ,renang selain menyagarkan badan juga untuk meningkatkan tinggi badan juga bersantai dari kesibukan sehari hari .

Selain menjadikan renang sebagai hobi ,juga sebagai rekreasi yang menurut saya asik, mencari tempat renang baru yang di lengkapi dengan seluncuran yang tinggi juga termasuk dalam tujuan renang .dengan renang saya bisa melatih ketahanan saya di air, pernapasan ,serta keliahaian dalam melakukan gerakan renang ,seperti gaya punggung dan gaya kodok ,serta gaya batu :D 

2. BERMUSIK
Ini adalah hobi favorit saya ,yang paling saya sukai dari sejak kecil hingga sekarang , saya bisa memainkan beberapa alat musik seperti drum, gitar ,bass ,piano ,  menyanyi pun juga bisa . musik adalah luapan inspirasi yang di tuangkan dalam secarik kertas,lalu mengubahnya menjadi nada yang indah. saya lebih dominan ke hobi bermain alat music “DRUM” ,karena dari waktu pertama saya di ajarkan main alat musik yaitu drum .

saya mempunyai beberapa band dan seringkali manggung di beberapa acara.  Di dalam band tersebut posisi saya juga sebagai drummer ,saya suka sekali bermain drum ,menurut saya drum mempunya peran penting dalam sebuah band untuk menentukan tempo permainan. Bermain drum merupakan cara saya untuk berinteraksi dengan musik ,menyalurkan emosi dengan irama ketukan yang tersusun rapih. Dan saya bisa dapat bebas menambahkan variasi variasi dalam ketukan drum tetapi tetap pada jalur alunan musiknya hanya saja untuk menambah keharmonisan dalam irama musiknya .

3. TRAVELING
Traveling atau jalan jalan merupakan hobi yang saya sukai . biasanya saya lakukan bersama teman teman pada saat libur panjang seperti liburan semester. Jalan jalan atau traveling ke tempat-tempat wisata seperti jogja ,bandung ,bogor dsb . traveling adalah hal yang sangat asik menurut saya ,karena selain jalan-jalan kita juga bisa berlibur dari penatnya kesibukan ,mengetahui hal-hal baru dari tempat yang belum pernah kita kunjungi .

Ya memang hobi traveling saya masih wilayah liuar daerah yang letaknya tidak terlalu jauh seperti bandung,jogja,bogor, tapi cukup untuk memberikan pengalaman dan pengalaman yang paling berkesan ialah waktu traveling backpacker ke jogja .
 

4. FUTSAL
Futsal merupakan hobi sekaligus olahraga favorit saya , hampir setiap minggu atau hari hari libur seperti weekend, saya dan teman teman melakukan kegiatan ini. futsal berbeda dengan sepak bola , futsal hanya di mainkan oleh 5 orang . futsal sangat menyenangkan ,selain menyehatkan juga dapat melatih teknik sekaligus fisik juga menambah kelihaian skill dalam bermain bola .
 

5. FITNES
Akhir akhir ini fitnes menjadi hobi yang saya sukai , mungkin terdorong oleh berat badan yang semakin naik ,maka saya memutuskan untuk melakukan fitnes yang sampai sekarang menjadi hobi terfavorit .setiap 3 atau 4 kali dalam seminggu saya melakukan fitnes .selain untuk menurunkan berat badan ,saya melakukan fitnes juga untuk melatih otot otot agar kencang dan untuk merubah badan menjadi bidang .


Kadang jika saya sedang penat atau mempunyai waktu luang setelah pulang kuliah langsung menuju tempat fitnes yang berada tidak jauh dari kampus ,jadi bisa langsung sekalian . karena tempatnya yang cukup murah semakin mendorong saya untuk semangat berlatih ya walaupun dengan peralat yang seadanya ,tapi cukup untuk mencetak badan menjadi “wuiiiihh” ,tetapi tetap rutin latihan 1 atau 2 jam per latihan 













NAMA : ALFIAN NURAHMAN
KELAS : 2DA02
NPM : 40212611

Tidak ada komentar:

Posting Komentar