Minggu, 27 Januari 2013

PERSAHABATAN


“Sahabat”.. Menurut kalian apa sih arti sahabat itu? banyak persepsi dan argumen-argumen yang berbeda tentang hal ini,tetapi mempunyai makna dan arti yang sama. sahabat adalah segalanya,sangat berarti dan berpengaruh besar dalam kehidupan saya, selain keluarga . sahabat yang baik yaitu ada di saat susah maupun senang,suka maupun duka. Sahabat bagi saya adalah sebuah keluarga besar dalam pergaulan, terkadang kita merasakan, sahabat bisa melibihi keluarga kita sendiri. kepercayaan terhadap sahabat bisa lebih besar dan bisa melebihi kepercayaan terhadap diri sendiri, karena percaya diri itu juga bisa muncul berkat dorongan dari sahabat.

Mereka dapat membangunkan semangat dalam diri kita, melupakan dan menghilangkan rasa kesedihan dan menumbuhkan kegembiraan .hampir setengah hidup kita, kita jalani bersama dengan sahabat .canda tawa selalu menghiasi hari hari .tidak ada masalah yang tidak bisa di atasi dan di selesaikan bersama sahabat, saling membantu satu sama lain baik dalam kesusahan maupun kesenangan .

Sahabat bisa membawa kita ke dalam hal-hal yang positif juga negatif. Tapi yang saya alami, mereka lebih membawa saya ke dalam hal hal yang positif ,dan lebih sedikit dalam hal negatifnya, itu semua tergantung bagaimana kita memilih sahabat dan menyaring semua hal-hal yang positif, bisa membedakan mana yang benar dan mana yangs salah. Terkadang kita bisa mendapatkan nasehat-nasehat yang dapat membawa kita ke jalan yang lebih baik, memberikan pengarahan dan dapat meminta saran untuk melakukan suatu kegiatan dalam hal apapun .

kita bisa bercerita semua di pengalaman hidup kita kepada sahabat. Dan terkadang lebih ke kalau kita lagi susah akan datang ke sahabat, dan banyak juga kalo kita lagi senang kita melupakan sahabat. Mereka dapat mengerti keadaan kita menjaga perasaan dan emosi agar tercipta persahabatan yang harmonis dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi.

Sahabat dan teman sangatlah berbeda menurut saya .terkadang teman tidak bisa selalu ada selayaknya seorang sahabat sejati .teman hanya bisa menemani kita di saat kita senang, berkumpul sejenak hanya untuk menghilangkan rasa penat di pikiran. Teman bisa juga berkhianat dan menjadi musuh kita bahkan dia bisa meninggalkan kita kapanpun. Tetapi, itu semua dapat di hindari, tergantung bagaimana cara kita bersikap terhadap teman, dan menjaga komunikasi yang baik.

Maka dari itu berhati hatilah dalam memilih sahabat atau teman. Memilih bukan berarti membeda-bedakan ras,suku atau agama ,tetapi memilih yang bisa membawa kita ke hal hal yang positif ,dapat membimbing kita jalan ke surga bukan ke neraka. Menumbuhkan rasa kedewasaan kita dan dapat lebih menerima kita dan menghargai kita apa adanya bukan ada ada apanya. Persahabatn yang di jalin denngan baik pasti akan menciptakan sahabat yang baik pula. Sahabat adalah orang yang paling dekat dengan kita selain keluarga dan kita bisa menganggap dia sebagai satu keluarga .tidak ada kata putus atau ucapan selamat tinggal yang dapat memisahkan sahabat kecuali kematian .karena sahabat untuk selamanya SETIA .

NAMA : ALFIAN NURAHMAN
KELAS: 1 DA 02
NPM    : 40212611

Tidak ada komentar:

Posting Komentar