Minggu, 27 Januari 2013

MENDESKRIPSIKAN 5 HEWAN DAN 5 TUMBUHAN


HEWAN
JERAPAH
Hewan ini pemakan tumbuhan, berkaki empat dan mempunyai leher panjang.Termasuk dalam kelas mamalia dan hewan yang jinak. merupakan spesies hewan tertinggi yang hidup di darat. Jerapah jantan dapat mencapai tinggi 4,8 sampai 5,5 meter dan memiliki berat yang dapat mencapai 1.360 kilogram. Jerapah betina biasanya sedikit lebih pendek dan lebih ringan.
HARIMAU
Hewan ini termasuk karnivora(pemakan daging) dan dalam kelas mamalia. Hewan ini merupakan jenis kucing terbesar dari spesiesnya bisa melebihi sang raja hutan (singa). Berhabitat di hutan liar. Hewan ini juga termasuk yang tercepat ke dua dalam hal berlari.
LUMBA-LUMBA
Hewan ini termasuk mamalia laut yang sangat cerdas. Hewan ini juga dapat menolong manusia. Termasuk dalam kelas vivipar. Memiliki sistem sonar yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang. Hewan ini dari famili delphindae.
BUAYA
Hewan ini termasuk reptile yang hdiup di air dan di darat. Biasanya berhabitat di air tawar seperti danau, sungai, rawa atau lahan basah lainnya. Memiliki ekor panjang bergerigi dan mempunyai gigi taring tajam yang dapat mencabik-cabik mangsanya. Hewan ini termasuk karnivora. Dan merupakan hewan purba yang hanya sedikit berubah karena evolusi sejak zaman dinosaurus.
LANDAK
Hewan ini memiliki buku berbentuk duri yang tajam dan kuat. Duri-duri tersebut akan berdiri saat hewan ini menghadapi ancaman dari predator. Hewan ini termasuk pengerat yang sering tinggal di lubang-lubang tanah. Hewan ini tidak bertelur. secara umum adalah herbivora, dan menyukai daun, batang, khususnya bagian kulit kayu.



TUMBUHAN
KAKTUS
Tumbuhan ini di kelompokkan ke dalam tumbuhan xerofit, karena hidup di tempat yang kering. Mempunyai akar yang panjang agar dapat mencari air sebanyak mungkin. Batang dari tumbuhan ini  tebal dan berlapis lilin. Tumbuhan ini mempunyai bentuk yang beraneka ragam. Ada yang berbulu seperti sikat atau batang yang berbintik bintik besar.
MAWAR
Memiliki warna yang indah dan beraneka ragam dan di sukai banyak orang. Merupakan simbol dari ungkapan kasih sayang. Memiliki duri di seluruh batangnya untuk melindungi diri dari musuh yang mendekat.
RAFLESIA ARNOLDI
Tumbuhan ini mempunyai wangi yang kurang sedap. Tumbuhan ini dapat menaruk perhatian lalat karena aromanya yang tidak harum. Tumbuhan ini banyak dikenal atau ditemukan di daereah Sumatra bagian selatan, terutama Bengkulu. Merupakan tumbuhan parasit pada tumbuhan lain dan tinggal di dalam akar tersebut seperti tali.
LUMUT
Tumbuhan ini termasuk dalam kelas bryophyte. Belum memiliki akar, daun dan batang yang jelas. Tumbuhan ini dapat di jumpai di tempat yang lembab atau basah, seperti menempel pada pohon dan di permukaan batu bata. Memiliki warna hijau ke kuning-kuningan.
TERATAI
Tumbuhan ini hidup di air (hidrofit). Daun yang di miliki tumbuhan ini berbentuk bulat. Tumbuhan ini memiliki rongga-rongga udara yang membantu menyalurkan oksigen ke akar dan membantu tumbuhan ini tetap tegak dan dapat mengapung di air. Mempunyai banyak lapisan kelopak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar